Sunday, December 11, 2011

besuk Candi Borobudur setelah dihujani abu vulkanik 030411

Udah lama banget pengen ke jogja... katanya kotanya enak, banyak tempat wisata sejarah, tempat makan enak dan murah, dan belanja pastinya... (biasa...cewe.. :p) Akhirnya 2 minggu yang lalu, berangkat juga ke jogja. Pulang kantor dengan kereta senja. Sebenere badan gue udah pegel banget plus cape pulang kantor. Tapi demi hasrat ingin ngliat kota jogja yang sesungguhnya, dikuat-kuatin (apalagi udah beli tiket bu...)
Padahal sebelumnya, udah pasrah ga dapet tiket. Karena 3 hari sebelum berangkat, kata tmen yang nyari tiket ke stasiun udah abis. Tapi karena udah niat, dapet ga dapet, paginya bawa persiapan buat ke jogja dulu, kali2 dapet tiket. Alhamdulillah, meski beli lewat calo, dapet harga lebih mahal Rp50 ribu dibanding harga normal, jadilah gw sama 2 orang temen kantor berangkat ke jogja dengan kereta senja tsb.
Ternyata lumayan juga berangkat ke jogja pake kereta, skitar 8 jam-an. nyampe di jogjanya udah pagi, skitar jam stengah enam gitu. Klamaan ngetem di cirebon katanya. Dari stasiun tugu, kita menuju rumah Endang (temen satu kantor)di daerah wates dengan kereta skitar 30 menitan. Di wates langsung ambil tiket ke Jakarta seharga Rp150ribu, senja utama berangkat minggu sore.

Hufffthhhh lumayan gerah juga disini. tapi sepanjang jalan ke rumah endang, banyak sawah dan pepohonan yang masih perawan, yah hampir2 kaya hutan gitu deh... Sepi bangetttt... sampe-sampe ga ada angkot yang lewat. Jarak antar satu rumah dengan yang lainnya pun jauh banget. Ini mah lebih desa banget daripada kampung gw di bukittinggi sono...
Nyampe di rumah endang, kami disuguhi teh manis anget, lumayan buat nglepas dahaga plus disajiin makanan. Asyikkkk.... dapet makan gratis :D . Biar ga ngbuang waktu, kita bersih2 dan ganti baju buat memulai perjalanan ke Candi Borobudur yang katanya sampe sekarang masih termasuk ke dalam salah satu keajaiban dunia. Dari wates, ternyata hari itu ga ada kereta siang (sekitar jam 11siang), kata petugasnya adanya sore.
Jadilah kita berangkat dengan bis dengan segala kelebihan yang dimilikinya, lebih lama ngtemnya, lebih panas, dan lebih lama. Yah gapapalah, skalian nikmatin perjalanan dsni (menghibur diri). Ternyata dari bis ini, masih ada skitar dua kali lagi buat nyampe ke borobudur ditambah sama skali naik andong.

No comments:

Post a Comment